Rabu, 27 Juli 2011

MOTIVASI DIRI....by michael rio rohan

Orang yang mampu memotivasi diri mereka sendiri harus puas dengan biasa-biasa saja, tidak peduli betapa mengesankan bakat mereka yang lain.

Jika Anda ingin unggul dalam kehidupan, motivasi diri adalah penting. Anda harus tahu cara untuk memotivasi diri sendiri. Anda harus mampu menjaga semangat tinggi Anda tidak peduli seberapa mengecilkan suatu situasi. Itulah satu-satunya cara untuk mendapatkan kekuatan yang Anda butuhkan untuk mengatasi kesulitan. Mereka yang dianjurkan pada masa-masa sulit pasti akan kalah bahkan sebelum pertempuran berakhir.

Motivasi Diri: Cara Memotivasi Diri Pertanyaannya adalah: bagaimana Anda memotivasi diri sendiri? Berikut adalah beberapa tips saya telah ditemukan efektif untuk membangun motivasi diri:

1. Telah menyebabkan sebuah

Saya tidak bisa memikirkan sumber yang lebih kuat motivasi dari menyebabkan Anda peduli. Penyebab tersebut dapat menginspirasi Anda untuk memberikan yang terbaik Anda bahkan dalam menghadapi kesulitan. Hal ini dapat membuat Anda melakukan hal-hal yang tampaknya mustahil.

Sementara penyebab lain yang bisa menginspirasi Anda sementara, penyebab yang penting untuk Anda dapat menginspirasi Anda tanpa batas. Ini adalah musim semi motivasi yang tidak akan pernah kering. Setiap kali Anda berpikir bahwa Anda kehabisan motivasi, Anda selalu dapat datang untuk menyebabkan Anda untuk mendapatkan dosis segar motivasi.

2. Punya mimpi. Sebuah impian besar.

Hanya setinggi saya sampai saya bisa tumbuh, hanya sejauh yang saya mencari saya bisa pergi, hanya sedalam aku melihat saya bisa melihat, hanya sebanyak saya mimpi saya dapat.

Menyebabkan Anda adalah sumber motivasi yang kuat tapi masih abstrak di alam. Anda perlu untuk membuatnya nyata dalam bentuk mimpi. Bayangkan bagaimana dunia akan di masa depan. Bayangkan bagaimana orang akan tinggal dan bekerja.

Memiliki mimpi adalah penting karena sulit untuk termotivasi jika Anda tidak punya apa-apa untuk menembak. Hanya berpikir tentang orang-orang yang bermain basket. Apakah mereka akan termotivasi untuk bermain jika tidak ada keranjang untuk tujuan di? Saya tidak berpikir begitu. Mereka membutuhkan tujuan. Anda perlu tujuan. Itulah impian Anda adalah untuk.

Tapi hanya memiliki mimpi tidak cukup. Impian Anda harus cukup besar untuk menginspirasi Anda. Ini harus realistis tetapi menantang. Ini harus meregangkan kemampuan Anda luar zona kenyamanan Anda.

3. Jadilah lapar

Menginginkan sesuatu yang tidak cukup. Anda harus kelaparan untuk itu. Motivasi Anda harus benar-benar menarik untuk mengatasi kendala yang selalu akan datang dengan cara Anda.

Untuk benar-benar termotivasi, Anda harus memiliki kelaparan dan bukan hanya keinginan. Memiliki keinginan belaka tidak akan membawa Anda melalui masa sulit karena Anda tidak ingin hal-hal yang cukup parah. Dalam banyak kasus, kelaparan yang membuat perbedaan antara para pemain terbaik dan yang biasa-biasa saja.

Bagaimana Anda bisa mengalami kelaparan? Menyebabkan Anda dan impian Anda memainkan peran besar di sini. Jika Anda memiliki penyebab Anda peduli dan mimpi besar berhubungan dengan itu, Anda harus memiliki rasa lapar dalam diri Anda. Jika Anda berpikir bahwa Anda kehilangan rasa lapar, semua yang perlu Anda lakukan adalah untuk menghubungkan lagi untuk menyebabkan Anda dan mimpi. Biarkan mereka menginspirasi Anda dan membawa lapar kembali.

4. Jalankan ras sendiri

Saya tidak mencoba untuk menari lebih baik dari orang lain. Saya hanya mencoba untuk menari lebih baik dari diriku sendiri.

Membandingkan diri dengan orang lain adalah cara yang efektif untuk mendemotivasi sendiri. Bahkan jika Anda mulai dengan antusias, Anda akan segera kehilangan energi Anda ketika Anda membandingkan diri dengan orang lain.

Jangan biarkan hal itu terjadi pada Anda. Anda memiliki ras sendiri jadi bagaimana orang lain lakukan adalah tidak relevan. Membandingkan diri dengan orang lain adalah seperti membandingkan kinerja perenang dengan pelari menggunakan standar waktu yang sama. Mereka berbeda sehingga bagaimana Anda bisa membandingkan satu dengan yang lain?

Para pesaing hanya Anda miliki adalah diri Anda sendiri. Satu-satunya yang Anda butuhkan untuk mengalahkan adalah Anda. Apakah Anda menjadi yang terbaik Anda dapat?

5. Ambil satu langkah lagi

Sukses tidak final, kegagalan bukan fatal: itu adalah keberanian untuk terus yang penting.

Ketika Anda bertemu rintangan sepanjang jalan, mungkin ada kecenderungan untuk berhenti. Anda mungkin berpikir bahwa hal itu terlalu sulit untuk bergerak. Anda mungkin berpikir bahwa impian Anda adalah mustahil untuk mencapai. Tapi ini adalah di mana Anda bisa melihat perbedaan antara pemenang dan pecundang. Meskipun keduanya menghadapi kesulitan yang sama, ada satu hal yang membuat pemenang berbeda: keberanian untuk melanjutkan.

Dalam situasi sulit, hanya fokus pada mengambil satu langkah lebih maju. Jangan berpikir tentang bagaimana untuk menyelesaikan perlombaan. Jangan berpikir tentang berapa banyak lebih banyak hambatan yang menunggu untuk Anda. Hanya fokus pada mengambil langkah berikutnya.

6. Lepaskan masa lalu

Selesai setiap hari dan dilakukan dengan hal itu. Anda telah melakukan apa yang Anda bisa.

Percaya atau tidak, salah satu demotivator terbaik adalah masa lalu Anda. Masa lalu Anda bisa menyeret Anda sebelum Anda menyadarinya. Masa lalu Anda dapat memberikan beban berat pada bahu Anda.

Kabar baiknya adalah itu beban Anda tidak perlu membawa. Melepasnya bahu Anda dan meninggalkannya. Anda mungkin membuat kesalahan di masa lalu. Anda mungkin mengecewakan orang lain dengan apa yang Anda lakukan. Tapi itu berakhir. Ini sudah di masa lalu dan tidak ada yang dapat Anda lakukan tentang hal itu.

Hari ini adalah hari baru dan Anda memiliki kesempatan untuk memulai lagi. Tidak peduli seberapa buruk masa lalu Anda mungkin, Anda masih memiliki masa depan yang cerah menunggu Anda. Hanya jangan biarkan beban masa lalu menghentikan Anda.

***

memotivasi diri. Jangan puas dengan biasa-biasa saja. Biarkan motivasi diri Anda membawa Anda untuk keunggulan.

Senin, 25 Juli 2011

STADARISASI MANAGEMENT PERUSAHAAN...BY michael rio rohan..

Pendahuluan

Bisnis merupakan kegiatan dalam menjual produk atau jasa agar memberikan keuntungan bagi pemiliknya. Bisnis merupakan kegiatan beresiko memberikan kerugian baik dari segi material atau non-material. Namun bila berhasil maka akan memberikan keuntungan dan kesejahteraan bagi pemiliknya. Agar terhindar dari resiko bisnis maka bisnis harus dijalankan dengan tepat dengan perencanaan yang matang dan pelaksanaan yang serius dan mantap. Bisnis terdiri atas beberapa komponen penting yang saling mendukung dan melengkapi. Bila salah satu komponen gagal maka akan mengganggu komponen lain. Berikut adalah komponen-komponen bisnis tersebut:
  • Manajemen, yaitu bagian yang merencanakan, mengelola, dan menjalankan bisnis. Komponen ini bisa disebut sebagai backend yaitu komponen yang berada di belakang layar.
  • Kekuatan brand atau image, yaitu karisma, kekuatan emosional yang dimiliki oleh perusahaan dan merupakan pandangan/perasaan masyarakat terhadap perusahaan atau produk.
  • Produk atau Layanan, komponen yang dijual atau ditawarkan kepada pasar. Komponen ini bisa disebut sebagai front end karena komponen ini berada didepan. Komponen inilah yang berhadapan dengan masyarakat.
  • Partner, yaitu pihak yang ikut membantu dalam menjalankan bisnis.
  • Pelanggan, yaitu pihak yang akan menerima tawaran atau membeli produk dan layanan yang ditawarkan.

Manajemen

Manajemen suatu perusahaan adalah nyawa dari suatu perusahaan. Manajemen yang menentukan pertumbuhan atau kebangkrutan suatu perusahaan. Dengan adanya suatu pengelolaan dan manajemen yang baik maka suatu perusahaan akan mampu bertahan dari segala tekanan, kendala, dan rintangan yang ada. Bahkan akan berkembang menjadi lebih besar dan lebih baik lagi. Dalam mengelola perusahaan maka ada prinsip dan standarisasi dimana hal-hal tersebut akan sangat membantu perkembangan perusahaan bila diterapkan dengan baik. Prisip dan standar ini bukanlah nilai mutlak dalam kesuksesan suatu perusahaan. Tidak selamanya suatu perusahaan yang telah melakukan segala sesuatunya dengan baik akan sukses. Terkadang ada beberapa kendala atau halangan yang tidak dapat dihindari contohnya tertipu rekan kerja atau tertimpa bencana serta kendala-kendala lainnya. Berikut adalah beberapa prinsip dan standarisasi yang diharapkan mampu mendukung kemajuan dan perkembangan suatu perusahaan:
  1. Perancanaan yang Matang
    Sebelum suatu perusahaan berdiri maka biasanya modal merupakan kendala awal yang harus dipenuhi sebelum perusahaan berjalan. Tidak selamanya modal besar pasti memberikan keuntungan besar. Pengelolaan modal yang efektif dan efisien akan memberikan keuntungan yang maksimal. Untuk kita kita harus melakukan perhitungan modal dan biaya yang diperlukan untuk operasional perusahaan dalam jangka beberapa waktu ke depan. Kita harus mampu memberikan anggaran yang aman untuk operasional perusahaan dalam beberapa waktu kedepan. Jadi bukan mengamankan anggaran hanya untuk hari ini dan besok. Dengan adanya pengamanan anggaran dalam jangka panjang maka perusahaan akan mampu bertahan bila mengalami kendala atau bencana yang sifatnya mendadak dan tidak diperhitungkan sebelumnya.
    Dengan melakukan perencanaan dan perancangan perusahaan secara matang maka perusahaan akan siap menghadapi berbagai kendala dan rintangan karena telah diperhitungkan sebelumnya. Misalnya dalam membuat suatu produk maka kita harus melakukan penelitian terlebih dahulu mengenai pasar, konsumen, produk pesaing, dan kendala-kendala yang mungkin akan muncul agar produk kita tepat sasaran dan tidak gugur bila terkena berbagai tekanan dan kendala yang muncul. Saat ini penggunaan teknologi informasi dalam kegiatan bisnis mampu memudahkan dan mempercepat perencanaan perusahaan. Sistem yang digunakan disebut Enterprise Resource Planning(ERP) dimana sistem ini melakukan perencanaan dengan konsep Manajemen Operasional dengan suatu aplikasi yang terintegrasi. Beberapa kegiatan manajemen dapat terbantu dengan sistem ini seperti inventory management, financial management, reporting, manufacturing management, dan kegiatan lainnya.
  2. Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, Loyal, dan Sejahtera.
    Sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas merupakan kunci penggerak perusahaan. Dengan adanya SDM yang mampu menggerakkan perusahaan dengan baik maka suatu perusahaan akan mampu berkembang dan melakukan bisnisnya dengan efektif dan efisien. SDM yang berkualitas tidaklah cukup untuk menjalankan perusahaan dalam jangka panjang. Diperlukan loyalitas pegawai terhadap perusahaan tempat dimana dia bekerja. Dengan membangun hubungan emosional antara perusahaan dan pegawainya maka seorang pegawai akan berusaha semaksimal mungkin memberikan kontribusi terbaik buat perusahaan. Tanpa adanya hubungan emosional antara perusahaan dan pegawai maka pegawai hanya menjalankan kewajibannya tanpa memberikan seluruh kemampuannya untuk perusahaan. Bila kewajibannya telah dilakukan maka dia hanya akan berjalan ditempat tanpa memberikan inovasi, kreatifitas, dan ide cemerlang yang sebenarnya bisa dilakukan bila pegawai memiliki ikatan emosional yang membuat dia ingin ikut membangun dan mengembangkan perusahaan menjadi lebih baik.
    Sumber daya manusia yang berkualitas, dan loyal belum tentu dapat memberikan kontribusi terbaik yang dimilikinya. Manusia yang memiliki kebutuhan tentu akan berusaha agar dapat memenuhi segala kebutuhannya. Bila seorang pegawai merasa bahwa penghasilan yang dimilikinya tidak memenuhi kebutuhannya maka tentu dia akan berusaha untuk mencari jalan agar dapat memenuhi seluruh kebutuhannya. Bila hal ini terjadi maka pegawai mencari kerja sampingan yang akan menyita waktu, pikiran, dan tenaganya sehingga ia tidak dapat memberikan kemampuannya secara maksimal pada perusahaan. Mengapa terkadang beberapa perusahaan melakukan meeting, atau penyusunan anggaran di hotel padahal kantor mereka memiliki fasilitas yang sama dengan hotel? Mungkin buat sebagian orang hal ini adalah pemborosan, tapi dampak baiknya adalah para peserta meeting atau rapat akan lebih berkosentrasi dan memberikan pemikiran mereka secara maksimal tanpa terganggu oleh masalah lainnya seperti macet di perjalanan ke kantor, permasalahan di rumah, dan kendala-kendala di luar perusahaan. Dengan adanya dukungan dari perusahaan agar pegawai tidak dipusingkan oleh hal-hal lain diluar perusahaan maka pegawai diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal buat perkembangan perusahaan.
  3. Manager yang Terbuka, Tegas
    Kepemimpinan seorang manager merupakan penunjuk jalan yang benar bagi perusahaan. Mereka adalah nakhoda kapal yang akan menentukan apakah perusahaan akan mencapai tujuan atau tidak. Jiwa kepemimpinan yang berwibawa harus dimiliki oleh seorang manager perusahaan, namun dengan wibawa bukan berarti bersikap tertutup terhadap pegawainya. Justru sikap terbuka seorang pemimpin yang mau menerima masukan dan saran dari bawahannya akan membantu seorang manager dalam memimpin perusahaan atau departement yang dibawahinya. Ketegasan dalam memimpin dan mengambil keputusan sangat diperlukan oleh seorang manager, karena di tangan mereka keputusan akan jalan yang ditempuh oleh perusahaan akan menentukan perkembangan dan operasional perusahaan. Manager juga harus dapat mempertanggung jawabkan keputusan mereka di depan direksi tidak melulu menyalahkan bawahan yang tidak becus melakukan perintahnya. Sebaiknya setiap pengambilan keputusan melibatkan banyak pihak, baik itu bawahan ataupun pihak lain yang terkait. Dengan adanya masukan dari yang lain maka manager dapat mempertimbangkan dan mengambil keputusan yang tepat dan memuaskan banyak pihak.
    Hubungan antara manager dan bawahan juga harus baik dan terjaga. Sebisa mungkin ada hubungan 2 arah antara manager dan bawahan, bukan hubungan searah dimana manager terus-terusan memberi perintah kepada bawahan tanpa mau mendengar keluhan dan perasaan bawahannya. Bila ada hubungan harmonis seperti keluarga dalam suatu perusahaan maka akan tercipta team kerja yang solid dan kuat dalam menjalankan perusahaan.
  4. Lingkungan Kerja yang Nyaman dan Mendukung
    Seorang pekerja menghabiskan hampir setengah hidupnya dalam sehari berada di perusahaan. Sehingga perusahaan merupakan tempat kedua setelah rumah yang menjadi tempat terlama dimana pekerja berada. Untuk itu lingkungan perusahaan yang nyaman, kondusif, dan mendukung pekerjaan mutlak diperlukan. Lingkungan kerja bukan berarti hanya kantor saja, akan tetapi termasuk suasana kerja, dan hubungan antar pegawai perusahaan. Bila salah satu bagian dari lingkungan kerja tersebut ada yang membuat tidak nyaman seorang pekerja maka akan berdampak terhadap menurunnya kinerja dan kontribusi pegawai tersebut terhadap perusahaan.
    Kantor adalah tempat bekerja dimana kenyamanan perusahaan bergantung pada kebersihan, kerapian, ketenangan, keindahan, suhu dan udara yang sesuai, serta tata letak furniture dan ruangan yang baik. Perangkat kerja yang mendukung juga perlu diperhatikan. Jangan memaksakan penghematan terhadap perangkat perusahaan yang dapat menghambat pekerja. Beberapa perusahaan terkadang mempertahankan SDM tua yang suka crash dengan alasan masih dapat dipakai padahal justru kelambatan dan tuanya SDM membuat waktu bekerja dan terkadang menghambat pekerja . perusahaan yang nyaman akan membuat pegawai betah dan tidak terburu-buru ingin meninggalkan perusahaan sehingga pekerja lebih berkosentrasi dalam melakukan pekerjaannya. Suasana kekeluargaan di perusahaan perlu dibina agar pegawai merasa sebagai bagian dari perusahaan dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap perusahaan untuk menjaga nama baik perusahaan. Jangan sampai ada sifat iri, sinis, atau ada pertikaian antar pegawai karena akan mengganggu pekerjaan dan kinerja perusahaan.
    Perlu diperhatikan juga bagaimana pegawai berangkat dan pulang dari kantor. Bila pegawai tinggal terlalu jauh dari kantor maka perlu dipikirkan bagaimana bila terkendala macet dan terlambat sampai dikantor. Ada baiknya perusahaan menyediakan jemputan karyawan karena selain membantu karyawan juga akan mengakrabkan karyawan karena ada waktu bercerita dalam perjalanan dari atau ke perusahaan.
  5. Terbuka dan Selalu Belajar
    Perkembangan dunia bisnis begitu cepat. Begitu banyak bidang yang mendukung suatu bisnis misalnya bidang teknologi informasi. Begitu banyak perubahan yang terjadi diluar perusahaan, karena itu kita tidak boleh tertutup dan harus berusaha menerima perubahan yang ada. Dengan selalu mempelajari perubahan dan perkembangan maka suatu perusahaan akan dapat bersaing dengan perusahaan lain dan tidak tertinggal oleh tren dan perkembangan yang terus berjalan. Perusahaan harus mempelajari dan menerapkan berbagai perkembangan dan perubahan yang mampu memberikan manfaat yang efektif dan efisien bagi perusahaan. Dengan demikian maka perusahaan akan selalu dapat berkembang, dan berjalan seiring dengan perubahan dan perkembangan yang ada.
Demikianlah sedikit tulisan mengenai manajemen. Tulisan diatas tentu masih memiliki kekurangan. , atau pencerahan baru. Ditunggu saran dan kritiknya. THANKS.........

Rabu, 06 Juli 2011

ALAM BAWAH SADAR MANUSIA { THE HUMAN MIND}........by michael rio rohan

Pengenalan
Dikatakan bahwa manusia rata-rata memiliki lebih dari 12.000 pikiran yang berbeda setiap hari.
Pikiran manusia dapat dibagi menjadi dua bagian cukup berbeda, sadar dan bawah sadar.
Halaman ini membahas bagian ini, perbedaan mereka dan bagaimana mengintegrasikan dengan satu sama lain.
Pikiran Sadar Pikiran sadar hanya merupakan 12% hanya dari kapasitas total pikiran, dan hanya dapat berkaitan dengan, atau mempertahankan satu pikiran tunggal pada suatu waktu. Untuk batas tertentu memiliki kontrol atas sistem saraf kita, dan bertanggung jawab untuk tindakan-tindakan sukarela otot kita.
Pikiran sadar ini terutama aktif ketika kita terjaga dan bertanggung jawab untuk keputusan kami proses pengambilan, atau rasionalisasi dan analisis. Memutuskan tindakan apa yang akan kita ambil, sering didasarkan pada pengalaman-pengalaman bawah sadar masa lalu, dan terus-menerus kembali-menilai situasi untuk memastikan bahwa tindakan yang benar telah diambil.
Pikiran sadar tidak memiliki kapasitas memori, dan karena itu hanya berurusan dengan "di sini dan sekarang 'situasi.
Ketika kita masuk ke trans, apakah induksi sebagai bagian dari hipnosis, atau sebagai proses alami, pikiran sadar kita tidak benar-benar dibutuhkan dan menjadi aktif. Ini beroperasi dalam cara yang mirip dengan auto pilot-di pesawat terbang - jika sesuatu terjadi yang memerlukan pikiran sadar untuk membangkitkan kembali, ia akan segera melakukannya.
Pikiran Bawah Sadar
Pikiran bawah sadar mengambil 88% sisa kapasitas otak kita, dan dapat dibandingkan dengan sistem komputer besar yang menyimpan semua informasi tentang lokasi kita, situasi, perasaan dll
Ini kontrol sistem saraf otonom kita seperti detak jantung kita, pernapasan, organ dan kelenjar - dengan kata lain semua hal yang kita lakukan tidak harus berpikir tentang.
Pikiran bawah sadar tidak memiliki daya nalar, dan tidak dapat menolak apapun yang diperintahkan.
Pikiran bawah sadar memiliki memori yang sempurna. Bahkan jika Anda adalah untuk hanya melirik wajah seorang pejalan kaki dengan di tengah orang banyak, pikiran bawah sadar Anda akan mampu mengingat setiap detail tentang orang seperti pakaian, garis-garis wajah atau keriput, segala sesuatu yang Anda lihat. Anda mungkin harus melakukan beberapa pencarian untuk menemukan informasi ini, tapi yakinlah bahwa itu akan berada di sana, bahkan bertahun-tahun kemudian. Pasukan Polisi sekarang menggunakan hipnotisme Banyak untuk membawa kenangan ke garis depan pikiran saksi.
Seperti disebutkan sebelumnya, pikiran sadar terus-menerus mengacu kepada timpalannya itu untuk informasi. Ketika seseorang menulis kata di selembar kertas, pikiran bawah sadar akan mencoba untuk mencari ejaan yang benar dan kemudian menyampaikan informasi itu ke pikiran sadar sehingga dapat memerintahkan otot-otot di tangan untuk bertindak sesuai.
Jika seorang anak terus-menerus salah mengeja sebuah kata tertentu, ada kemungkinan bahwa, sebagai anak tumbuh lebih tua, ejaan yang salah akan selalu digunakan. Hal ini karena pikiran bawah sadar telah mencatat kata salah dieja dan tidak memiliki cara untuk mengetahui bahwa ia telah salah informasi.
Akibatnya, pikiran bawah sadar adalah seperti sebuah program komputer yang menjalankan tubuh kita untuk kita. Ini tidak pernah tidur dan akan terus menjalankan program itu, seperti mencerna makanan, menjaga tubuh, penyembuhan luka dan memar dll
Sementara dalam keadaan trance, pikiran bawah sadar akan menerima setiap saran yang diterima tanpa pertanyaan. Harus diingat namun yang saran tidak kondusif dengan kode moral alam bawah sadar, atau jika hal itu dirasakan sebagai ancaman, maka ada kemungkinan bahwa pikiran sadar akan membangkitkan kembali untuk menganalisis situasi yang sesuai.
Gelombang Otak Serikat
Ada empat negara kesadaran bahwa otak kita berjalan melalui. Mereka dikenal sebagai gelombang otak negara dan dapat diukur oleh sepotong canggih peralatan medis dikenal sebagai mesin electroencephalograph (EEG). Mesin ini mengukur aktivitas listrik yang terjadi di dalam otak, dan memungkinkan para ilmuwan untuk memastikan apa tingkat kesadaran subjek telah tercapai.
Ketika kita terjaga dan waspada kita di Negara Beta. Pikiran sadar kita sepenuhnya aktif dan siap untuk menganalisa setiap informasi yang diterimanya. Jika kita melakukan tugas yang sulit yang membutuhkan banyak konsentrasi keluar otak hampir pasti berada di Negara Beta.
Ketika kita mulai untuk bersantai siklus gelombang otak kita mulai rileks juga.
Jika hal ini keadaan relaksasi menjadi cukup dalam, otak kita akan memasuki Negara Alpha. Kondisi ini sering disebut sebagai keadaan meditasi, negara Zen, negara melamun, atau keadaan trans. Meskipun kita tidak benar-benar tertidur, kita juga tidak benar-benar terjaga. Kami menyadari hal-hal di sekitar kita, mungkin kita bisa mendengar suara-suara atau orang berbicara, tetapi mereka tampaknya sangat jauh. Dalam keadaan ini pikiran sadar telah efektif tertidur, dan pikiran bawah sadar kita tetap mengendalikan sistem saraf otonom kita.
Dalam keadaan ini, setiap saran yang diberikan kepada kita akan melewati langsung ke pikiran bawah sadar. Kami secara efektif terhipnotis.
Dengan relaksasi lebih lanjut, kita akan jatuh ke dalam tidur ringan, ini adalah Negara Theta, dan dari sini biasanya kita akan jatuh ke dalam tidur nyenyak yang dikenal sebagai Negara Delta.
Dalam keadaan normal, kita semua melewati empat tahap ketika kita tertidur, dan kemudian bergerak kembali melalui mereka dalam urutan terbalik seperti yang kita terbangun. Ilmu kedokteran telah membuktikan bahwa kita semua harus menghabiskan sejumlah waktu tertentu di Negara Alpha setiap hari untuk berfungsi dengan baik.
Namun, jika obat digunakan untuk menginduksi tidur, biasanya kita akan bergerak langsung dari Negara Beta ke Negara Delta efektif kehilangan dua lainnya. Terus menggunakan obat ini serius dapat mempengaruhi sistem saraf kita yang menyebabkan penurunan dalam kesehatan umum kita, sering menyebabkan depresi dan penarikan.
Kita semua menderita insomnia dari waktu ke waktu, tetapi jika gejala menetap maka adalah bijaksana untuk mencari bantuan. Hypnotherapy adalah solusi ideal untuk masalah ini karena kita hanya bisa hanyut dari hipnosis dalam tidur alami.