Rabu, 27 Juli 2011

MOTIVASI DIRI....by michael rio rohan

Orang yang mampu memotivasi diri mereka sendiri harus puas dengan biasa-biasa saja, tidak peduli betapa mengesankan bakat mereka yang lain.

Jika Anda ingin unggul dalam kehidupan, motivasi diri adalah penting. Anda harus tahu cara untuk memotivasi diri sendiri. Anda harus mampu menjaga semangat tinggi Anda tidak peduli seberapa mengecilkan suatu situasi. Itulah satu-satunya cara untuk mendapatkan kekuatan yang Anda butuhkan untuk mengatasi kesulitan. Mereka yang dianjurkan pada masa-masa sulit pasti akan kalah bahkan sebelum pertempuran berakhir.

Motivasi Diri: Cara Memotivasi Diri Pertanyaannya adalah: bagaimana Anda memotivasi diri sendiri? Berikut adalah beberapa tips saya telah ditemukan efektif untuk membangun motivasi diri:

1. Telah menyebabkan sebuah

Saya tidak bisa memikirkan sumber yang lebih kuat motivasi dari menyebabkan Anda peduli. Penyebab tersebut dapat menginspirasi Anda untuk memberikan yang terbaik Anda bahkan dalam menghadapi kesulitan. Hal ini dapat membuat Anda melakukan hal-hal yang tampaknya mustahil.

Sementara penyebab lain yang bisa menginspirasi Anda sementara, penyebab yang penting untuk Anda dapat menginspirasi Anda tanpa batas. Ini adalah musim semi motivasi yang tidak akan pernah kering. Setiap kali Anda berpikir bahwa Anda kehabisan motivasi, Anda selalu dapat datang untuk menyebabkan Anda untuk mendapatkan dosis segar motivasi.

2. Punya mimpi. Sebuah impian besar.

Hanya setinggi saya sampai saya bisa tumbuh, hanya sejauh yang saya mencari saya bisa pergi, hanya sedalam aku melihat saya bisa melihat, hanya sebanyak saya mimpi saya dapat.

Menyebabkan Anda adalah sumber motivasi yang kuat tapi masih abstrak di alam. Anda perlu untuk membuatnya nyata dalam bentuk mimpi. Bayangkan bagaimana dunia akan di masa depan. Bayangkan bagaimana orang akan tinggal dan bekerja.

Memiliki mimpi adalah penting karena sulit untuk termotivasi jika Anda tidak punya apa-apa untuk menembak. Hanya berpikir tentang orang-orang yang bermain basket. Apakah mereka akan termotivasi untuk bermain jika tidak ada keranjang untuk tujuan di? Saya tidak berpikir begitu. Mereka membutuhkan tujuan. Anda perlu tujuan. Itulah impian Anda adalah untuk.

Tapi hanya memiliki mimpi tidak cukup. Impian Anda harus cukup besar untuk menginspirasi Anda. Ini harus realistis tetapi menantang. Ini harus meregangkan kemampuan Anda luar zona kenyamanan Anda.

3. Jadilah lapar

Menginginkan sesuatu yang tidak cukup. Anda harus kelaparan untuk itu. Motivasi Anda harus benar-benar menarik untuk mengatasi kendala yang selalu akan datang dengan cara Anda.

Untuk benar-benar termotivasi, Anda harus memiliki kelaparan dan bukan hanya keinginan. Memiliki keinginan belaka tidak akan membawa Anda melalui masa sulit karena Anda tidak ingin hal-hal yang cukup parah. Dalam banyak kasus, kelaparan yang membuat perbedaan antara para pemain terbaik dan yang biasa-biasa saja.

Bagaimana Anda bisa mengalami kelaparan? Menyebabkan Anda dan impian Anda memainkan peran besar di sini. Jika Anda memiliki penyebab Anda peduli dan mimpi besar berhubungan dengan itu, Anda harus memiliki rasa lapar dalam diri Anda. Jika Anda berpikir bahwa Anda kehilangan rasa lapar, semua yang perlu Anda lakukan adalah untuk menghubungkan lagi untuk menyebabkan Anda dan mimpi. Biarkan mereka menginspirasi Anda dan membawa lapar kembali.

4. Jalankan ras sendiri

Saya tidak mencoba untuk menari lebih baik dari orang lain. Saya hanya mencoba untuk menari lebih baik dari diriku sendiri.

Membandingkan diri dengan orang lain adalah cara yang efektif untuk mendemotivasi sendiri. Bahkan jika Anda mulai dengan antusias, Anda akan segera kehilangan energi Anda ketika Anda membandingkan diri dengan orang lain.

Jangan biarkan hal itu terjadi pada Anda. Anda memiliki ras sendiri jadi bagaimana orang lain lakukan adalah tidak relevan. Membandingkan diri dengan orang lain adalah seperti membandingkan kinerja perenang dengan pelari menggunakan standar waktu yang sama. Mereka berbeda sehingga bagaimana Anda bisa membandingkan satu dengan yang lain?

Para pesaing hanya Anda miliki adalah diri Anda sendiri. Satu-satunya yang Anda butuhkan untuk mengalahkan adalah Anda. Apakah Anda menjadi yang terbaik Anda dapat?

5. Ambil satu langkah lagi

Sukses tidak final, kegagalan bukan fatal: itu adalah keberanian untuk terus yang penting.

Ketika Anda bertemu rintangan sepanjang jalan, mungkin ada kecenderungan untuk berhenti. Anda mungkin berpikir bahwa hal itu terlalu sulit untuk bergerak. Anda mungkin berpikir bahwa impian Anda adalah mustahil untuk mencapai. Tapi ini adalah di mana Anda bisa melihat perbedaan antara pemenang dan pecundang. Meskipun keduanya menghadapi kesulitan yang sama, ada satu hal yang membuat pemenang berbeda: keberanian untuk melanjutkan.

Dalam situasi sulit, hanya fokus pada mengambil satu langkah lebih maju. Jangan berpikir tentang bagaimana untuk menyelesaikan perlombaan. Jangan berpikir tentang berapa banyak lebih banyak hambatan yang menunggu untuk Anda. Hanya fokus pada mengambil langkah berikutnya.

6. Lepaskan masa lalu

Selesai setiap hari dan dilakukan dengan hal itu. Anda telah melakukan apa yang Anda bisa.

Percaya atau tidak, salah satu demotivator terbaik adalah masa lalu Anda. Masa lalu Anda bisa menyeret Anda sebelum Anda menyadarinya. Masa lalu Anda dapat memberikan beban berat pada bahu Anda.

Kabar baiknya adalah itu beban Anda tidak perlu membawa. Melepasnya bahu Anda dan meninggalkannya. Anda mungkin membuat kesalahan di masa lalu. Anda mungkin mengecewakan orang lain dengan apa yang Anda lakukan. Tapi itu berakhir. Ini sudah di masa lalu dan tidak ada yang dapat Anda lakukan tentang hal itu.

Hari ini adalah hari baru dan Anda memiliki kesempatan untuk memulai lagi. Tidak peduli seberapa buruk masa lalu Anda mungkin, Anda masih memiliki masa depan yang cerah menunggu Anda. Hanya jangan biarkan beban masa lalu menghentikan Anda.

***

memotivasi diri. Jangan puas dengan biasa-biasa saja. Biarkan motivasi diri Anda membawa Anda untuk keunggulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar