Rabu, 06 Juli 2011

ALAM BAWAH SADAR MANUSIA { THE HUMAN MIND}........by michael rio rohan

Pengenalan
Dikatakan bahwa manusia rata-rata memiliki lebih dari 12.000 pikiran yang berbeda setiap hari.
Pikiran manusia dapat dibagi menjadi dua bagian cukup berbeda, sadar dan bawah sadar.
Halaman ini membahas bagian ini, perbedaan mereka dan bagaimana mengintegrasikan dengan satu sama lain.
Pikiran Sadar Pikiran sadar hanya merupakan 12% hanya dari kapasitas total pikiran, dan hanya dapat berkaitan dengan, atau mempertahankan satu pikiran tunggal pada suatu waktu. Untuk batas tertentu memiliki kontrol atas sistem saraf kita, dan bertanggung jawab untuk tindakan-tindakan sukarela otot kita.
Pikiran sadar ini terutama aktif ketika kita terjaga dan bertanggung jawab untuk keputusan kami proses pengambilan, atau rasionalisasi dan analisis. Memutuskan tindakan apa yang akan kita ambil, sering didasarkan pada pengalaman-pengalaman bawah sadar masa lalu, dan terus-menerus kembali-menilai situasi untuk memastikan bahwa tindakan yang benar telah diambil.
Pikiran sadar tidak memiliki kapasitas memori, dan karena itu hanya berurusan dengan "di sini dan sekarang 'situasi.
Ketika kita masuk ke trans, apakah induksi sebagai bagian dari hipnosis, atau sebagai proses alami, pikiran sadar kita tidak benar-benar dibutuhkan dan menjadi aktif. Ini beroperasi dalam cara yang mirip dengan auto pilot-di pesawat terbang - jika sesuatu terjadi yang memerlukan pikiran sadar untuk membangkitkan kembali, ia akan segera melakukannya.
Pikiran Bawah Sadar
Pikiran bawah sadar mengambil 88% sisa kapasitas otak kita, dan dapat dibandingkan dengan sistem komputer besar yang menyimpan semua informasi tentang lokasi kita, situasi, perasaan dll
Ini kontrol sistem saraf otonom kita seperti detak jantung kita, pernapasan, organ dan kelenjar - dengan kata lain semua hal yang kita lakukan tidak harus berpikir tentang.
Pikiran bawah sadar tidak memiliki daya nalar, dan tidak dapat menolak apapun yang diperintahkan.
Pikiran bawah sadar memiliki memori yang sempurna. Bahkan jika Anda adalah untuk hanya melirik wajah seorang pejalan kaki dengan di tengah orang banyak, pikiran bawah sadar Anda akan mampu mengingat setiap detail tentang orang seperti pakaian, garis-garis wajah atau keriput, segala sesuatu yang Anda lihat. Anda mungkin harus melakukan beberapa pencarian untuk menemukan informasi ini, tapi yakinlah bahwa itu akan berada di sana, bahkan bertahun-tahun kemudian. Pasukan Polisi sekarang menggunakan hipnotisme Banyak untuk membawa kenangan ke garis depan pikiran saksi.
Seperti disebutkan sebelumnya, pikiran sadar terus-menerus mengacu kepada timpalannya itu untuk informasi. Ketika seseorang menulis kata di selembar kertas, pikiran bawah sadar akan mencoba untuk mencari ejaan yang benar dan kemudian menyampaikan informasi itu ke pikiran sadar sehingga dapat memerintahkan otot-otot di tangan untuk bertindak sesuai.
Jika seorang anak terus-menerus salah mengeja sebuah kata tertentu, ada kemungkinan bahwa, sebagai anak tumbuh lebih tua, ejaan yang salah akan selalu digunakan. Hal ini karena pikiran bawah sadar telah mencatat kata salah dieja dan tidak memiliki cara untuk mengetahui bahwa ia telah salah informasi.
Akibatnya, pikiran bawah sadar adalah seperti sebuah program komputer yang menjalankan tubuh kita untuk kita. Ini tidak pernah tidur dan akan terus menjalankan program itu, seperti mencerna makanan, menjaga tubuh, penyembuhan luka dan memar dll
Sementara dalam keadaan trance, pikiran bawah sadar akan menerima setiap saran yang diterima tanpa pertanyaan. Harus diingat namun yang saran tidak kondusif dengan kode moral alam bawah sadar, atau jika hal itu dirasakan sebagai ancaman, maka ada kemungkinan bahwa pikiran sadar akan membangkitkan kembali untuk menganalisis situasi yang sesuai.
Gelombang Otak Serikat
Ada empat negara kesadaran bahwa otak kita berjalan melalui. Mereka dikenal sebagai gelombang otak negara dan dapat diukur oleh sepotong canggih peralatan medis dikenal sebagai mesin electroencephalograph (EEG). Mesin ini mengukur aktivitas listrik yang terjadi di dalam otak, dan memungkinkan para ilmuwan untuk memastikan apa tingkat kesadaran subjek telah tercapai.
Ketika kita terjaga dan waspada kita di Negara Beta. Pikiran sadar kita sepenuhnya aktif dan siap untuk menganalisa setiap informasi yang diterimanya. Jika kita melakukan tugas yang sulit yang membutuhkan banyak konsentrasi keluar otak hampir pasti berada di Negara Beta.
Ketika kita mulai untuk bersantai siklus gelombang otak kita mulai rileks juga.
Jika hal ini keadaan relaksasi menjadi cukup dalam, otak kita akan memasuki Negara Alpha. Kondisi ini sering disebut sebagai keadaan meditasi, negara Zen, negara melamun, atau keadaan trans. Meskipun kita tidak benar-benar tertidur, kita juga tidak benar-benar terjaga. Kami menyadari hal-hal di sekitar kita, mungkin kita bisa mendengar suara-suara atau orang berbicara, tetapi mereka tampaknya sangat jauh. Dalam keadaan ini pikiran sadar telah efektif tertidur, dan pikiran bawah sadar kita tetap mengendalikan sistem saraf otonom kita.
Dalam keadaan ini, setiap saran yang diberikan kepada kita akan melewati langsung ke pikiran bawah sadar. Kami secara efektif terhipnotis.
Dengan relaksasi lebih lanjut, kita akan jatuh ke dalam tidur ringan, ini adalah Negara Theta, dan dari sini biasanya kita akan jatuh ke dalam tidur nyenyak yang dikenal sebagai Negara Delta.
Dalam keadaan normal, kita semua melewati empat tahap ketika kita tertidur, dan kemudian bergerak kembali melalui mereka dalam urutan terbalik seperti yang kita terbangun. Ilmu kedokteran telah membuktikan bahwa kita semua harus menghabiskan sejumlah waktu tertentu di Negara Alpha setiap hari untuk berfungsi dengan baik.
Namun, jika obat digunakan untuk menginduksi tidur, biasanya kita akan bergerak langsung dari Negara Beta ke Negara Delta efektif kehilangan dua lainnya. Terus menggunakan obat ini serius dapat mempengaruhi sistem saraf kita yang menyebabkan penurunan dalam kesehatan umum kita, sering menyebabkan depresi dan penarikan.
Kita semua menderita insomnia dari waktu ke waktu, tetapi jika gejala menetap maka adalah bijaksana untuk mencari bantuan. Hypnotherapy adalah solusi ideal untuk masalah ini karena kita hanya bisa hanyut dari hipnosis dalam tidur alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar